Top Ad unit 728 × 90

Belajar Tentang Apa Itu Web Server dan Web Hosting Indonesia

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak generasi muda yang tertarik dalam dunia blog dan juga pembuatan website baik itu untuk dunia pendidikan maupun dunia kerja serta bisnis. Perkembangan inilah yang membuat banyak sekali muncul penyedia layanan web hosting di Indonesia salah satu yang menonjol adalah exabytes, yang memberikan layanan kepada para generasi muda dalam mengembangkan teknologi internet dan website.
Untuk memberikan sedikit pengetahuan tentang dunia hosting dan website, berikut ini adalah penjelasan mengenai istilah yang sering digunakan dalam dunia blog dan hosting yang mungkin sangat berguna bagi anda yang ingin tahu lebih jauh mengenai website dan hosting.

Web Server
Tahukah anda apa sebenarnya yang dimaksud dengan web server? Yup web server merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai server (pelayan) yang memberikan jasa jaringan luas di dunia internet yang meliputi perangkat hardware, sistem operasi, software server, protokol TCP/IP serta konten situs web. Dalam hal ini Web server melakukan proses ask dari browser untuk halaman web dan melakukan pelayanan dengan menggunakan HTTP.
 Nah, kemudian apa sih yang dimaksud HTTP itu? Yup, http adalah HyperText Transfer Protocol, yakni protokol yang digunakan oleh World Wide Web. HTTP bertugas mendefinisikan bagaimana pesan diformat dan ditransmisikan dimana web server akan menanggapi serva mengirimkan halaman web yang diminta melalui browser.
 Tahap berikutnya adalah pengertian mengenai NAMA DOMAIN. Nama domain berfungsi menyediakan sistem yang mudah mengingat alamat Internet, misalnya, google.com, exabytes.co.id dan yang lain. Nama domain ini diterjemahkan oleh Domain Name Server (DNS) menjadi alamat numerik yang disebut dengan Internet Protocol atau IP address.
 Internet Protokol dalam hal ini adalah IP address merupakan alamat numerik yang ditulis dengan angka, misal 64.123.213.112, alamat ini adalah unik yang digunakan untuk mengidentifikasi suatu alamat jaringan ataupun komputer.
 Lalu bagaimana dengan DNS (Domain Name Server)?  DNS berfungsi menerjemahkan nama domain ke alamat IP yang sesuai, intinya adalah mempermudah user untuk mengingat alamat suatu web dengan nama misal exabytes.co.id daripada harus menghafal alamat numerik misal 122.121.222.134.

 Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan detail mengenai web server dan juga hosting, alangkah baiknya jika anda langsung membuka dan membaca di website web hosting indonesia yang sudah terpercaya hingga saat ini, anda dapat belajar sambil praktek mengenai build web dan lain lain. 
Belajar Tentang Apa Itu Web Server dan Web Hosting Indonesia Reviewed by Unknown on 6:19 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Anti Virus | Virus Cleaner © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.